Praetoriancomp.com

Blog Pribadi dan Info Terkini | Hobi Moto

Rabu, 29 Mei 2019

Memilih Jersey Sepeda Demi Kenyamanan Gowes

Ketika memutuskan untuk bikin jersey sepeda sendiri, tentu ada berbagai pertimbangan yang harus dipikirkan. Dari pemilihan bahan, warna, desain, dan jumlah yang ingin dibikin. 

Jersey Sepeda

Jersey sepeda juga punya karakteristik beda dibandingkan jersey olahraga lainnya. Selain mengedepankan kenyamanan penggunanya dengan desain dan pola yang memiliki pori-pori untuk sirkulasi udara, jersey yang digunakan juga harus mampu mendukung aktivitas bersepeda yang dilakukan. Salah satunya desain kantong yang mampu menyimpan uang dan ponsel, tanpa harus menggunakan tas yang akan membuat mobiitas jadi lebih terbatas.

Biasanya ada dua bahan yang bisa dipilih untuk bikin jersey sepeda ini, yakni microfiber dan hivetex. Kendati keduanya mengandung bahan polyester, perbedaan paling mencolok terletak pada teksturnya. Khusus untuk hivetex, pori-porinya berbentuk segi delapan yang dinilai paling sempurna untuk sirkulasi udara di dalam tubuh. Gak perlu takut lagi tuh kalau kerigatan dan suhu tubuh meningkat ketika gowes.

Kalau kamu memilih untuk bikin sendiri jersey tersebut, memang banyak keuntungannya. Desain bisa pilih sendiri. Warna yang digunakan dan dikombinasikan pun tergantung selera. Bahan juga bisa kamu tentukan. Intinya, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan, juga tentunya budget yang kamu miliki. 

Jangan takut untuk mencari informasi terkait produsen-produsen jersey sepeda yang terpercaya dan dapat jadi referensi. Banyak kok, bisa kamu lihat sendiri di berbagai situs yang menjadi sarana promosi mereka. Sesuaikan dengan kebutuhan, maka jersey sepeda yang diinginkan bisa terwujud. Tentunya juga harus mengedepankan desain keselamatan ya, jangan hanya mengandalkan kerennya saja tapi justru bahaya di jalan karena warna kombinasinya kurang mencolok.

Nah, bicara soal warna yang mencolok, sudah tahu kan kenapa rata-rata jersey sepeda berwarna-warni atau menggunakan warna yang ngejreng? Iya, betul! Untuk faktor keselamatan pengguna sepeda. 

Kita kan gak bisa memastikan daerah yang dilintasi punya penerangan yang cukup atau tidak. Apalagi jika gowes dilakukan di sore hingga malam hari ke daerah yang berada di pinggiran, biasanya lampu penerangan jalan akan cukup minim. Bayangkan jika kamu menggunakan jersey sepeda berwarna hitam atau warna gelap lainnya, kalau penerangan jalannya minim bukankah akan lebih membahayakan?

Penggunaan warna mencolok ini juga untuk mempermudah identifikasi seandainya ada kecelakaan di jalanan. Pengendara lain yang melintas akan dengan mudah mengenali dari pakaian sehingga dapat memberikan pertolongan pertama agar luka tidak semakin parah. Hal ini jangan dianggap sepele ya, karena faktor keselamatan adalah hal utama yang harus dipertimbangkan dan menjadi perhatian. Gak mau kan, niat ingin sehat dan berolahraga justru jadi hancur karena ketidakhati-hatian kita dalam mengendarai sepeda dan menganggap remeh faktor keselamatan itu? Keren boleh, tapi mengedepankan keselamatan juga tak kalah penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar