Blog Pribadi Parto | Info Terkini | Hobi Moto

Minggu, 15 September 2019

Kelebihan Yamaha Aerox Dibanding ADV

Kelebihan Yamaha Aerox

Beberapa waktu lalu Honda mengeluarkan skutik bergaya Adventure di kelas 150cc dengan desain yang menggebrak kebiasaan skutik di Indonesia, ada banyak pihak yang langsung terpincut dengan desain dan kelebihan ADV milik Honda ini.

Namun sepertinya tidak semua warga Indonesia langsung kepincut dengan Honda ADV, karena masih banyak yang masih mengunggulkan skutik gambot milik Yamaha Aerox 155 yang jelas memiliki sector mesin. Selain itu masih ada beberapa keunggulan aerox yang membuat para pecintanya tidak akan mau beralih ke ADV dan juga dibahas di Oto.com pada link https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150 , seperti :

1. Kaya Fitur
Aerox punya segudang fitur menarik, ada fitur Stop & Start System (SSS), berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Ada juga teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. 

Selain itu ada fitur Smart Key System yang disematkan, yang berarti motor bisa dihidupkan tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini didukung dengan immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir. Tak ketinggalan, sistem pengeraman ABS (Anti-lock Brake System) yang membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. 

Khusus R Version dibekali cakram depan ”Wave-Type Disc Brake” ukuran 230 mm, ditambah suspensi belakang sub-tanks type warna emas. Klaim Yamaha, tipe ini makinstabil saat menikung. Tak ketinggal fitur kekinian yakni Electric Power Socket yang bisa dipakai mengisi ulang baterai gadget sambil berkendara ditambah lagi kapasitas bagasi 25 liter, mampu menyimpan satu helm full-face ukuran XL, jas hujan, dan keperluan lainnya.

2. Lampu dan Indikator Modern
Sebagai skutik modern, Aerox juga punya kelengkapan digital. Khususnya pada panel meter. Panel meter Aerox sudah digital sepenuhnya, tak ada lagi indikator dengan penunjuk jarum atau angka analog. Diisi layar LCD monochrome 5,8 inci pada rumah stang, panel meter digital Aerox bisa menampilkan speedometer, tachometer, indikator bensin, indikator VVA, jam, trip/odo meter serta indikator dengan nyala lampu standar lainnya. Untuk tipe varian yang berbeda, warna background layar juga dibuat beda.

Selain itu Yamaha membekali lampu LED untuk Aerox. Tak cuma di depan, tapi juga buritan sudah menganut LED hemat daya. Sorotan lampu berjenis LED memang lebih terang ketimbang halogen biasa. Selain itu, LED juga diklaim lebih tahan lama. Dengan lampu LED dan desain rumah lampu dinamis, mendongkrak aura sporty dari Aerox. Jelas kalau sektor lampu Aerox tampil keren.

3. Perfermo Mesin
Yang paling penting adalah performa mesin aerox yang bukan kaleng-kaleng. Sektor dapur pacu Aerox juga sudah didukung teknologi terkini. Mesin satu silinder 155 cc berpendingin cairan baru dilengkapi dengan VVA (variabel valve actuation) atau katup variabel. Dengan itu, bisa menjaga ketersediaan tenaga mesin sejak putaran rendah sekalipun. Tenaga 14,95 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 6.200 rpm, disediakan untuk pengendara saat dibutuhkan. Responsnya juga tergolong cepat.

Selain itu, ada SMG (smart motor generator). Fitur itu fungsinya memperhalus suara mesin ketika dinyalakan atau starter. Biasanya memang tanpa teknologi SMG atau sejenisnya, suara saat menyalakan motor bisa lebih bising dan sangat mengganggu. 

4. Harga
Dan yang paling kendatara keunggulan aerox disbanding Honda ADv adalah soal harga. Jika perbandingannya soal banderol, sudah jelas Aerox 155 diuntungkan. Harga termahal Aerox 155 adalah Rp 27 jutaan. Sementara Honda ADV lebih dari Rp 36 jutaan. 

Ditambah lagi pilihan varian juga lebih banyak bagi para peminat Aerox. Mulai dari yang standar, R, S, S Doxou, bahkan model berlivery Monster Energy MotoGP juga tersedia. Fitur dari beragam tipe ini pun beragam. Dengan banderol harga yang juga variatif. Lain pihak, Honda ADV150 cuma punya dua pilihan, CBS-ISS dan ABS.

Lebih lengkap mengenai detail Yamaha Aerox kalian bisa meliat di tautan : Yamaha Aerox 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar