Blog Pribadi Parto | Info Terkini | Hobi Moto

Minggu, 15 Desember 2019

Spesifikasi Dan Review Canon M6 Mark II

Canon M6 Mark II

Baru baru ini Canon. Inc memboyong deretan kamera mirrorless terbarunya yang diberi nama Canon M6 Mark II yang disebut-sebut sebagai kamera canon 6D dalam bentuk yang lebih kecil.

Dilansir dari PetaPixel (27/8), M6 Mark II mengantungi sensor CMOS APS-C beresolusi 32,5 MP serta dukungan prosesor gambar Digic 8. ISO yang dipegangnya juga memiliki rentang 100-25600 (dapat ditingkatkan ke 51200). Kamera ini juga disebut menjanjikan ketajaman dan detail gambar, serta perekaman video uncropped 4K untuk menangkap perspektif yang lebih luas.

Sistem shutter elektronik yang ditawarkan M6 Mark II adalah 1/16000 detik. Tidak ketinggalan teknologi Dual Pixel CMOS AF dalam mode Live View dengan 5.481 titik autofocus yang dapat dipilih secara manual dengan sentuhan jari pada layar LCD 3 inci beresolusi 1,04 juta dot. Saat dipasangkan dengan electronic viewfinder (EVF) opsional, M6 Mark II juga dapat melakukan AF sentuh dan seret (touch and drag) seperti layaknya kebanyakan mirrorless Canon lain.

Canon tidak lupa menambahan fitur Eye AF yang bermanfaat untuk lebih berfokus ketika memotret wajah secara close-up menggunakan lensa dengan aperture besar. Dari sisi perekaman video, EOS M6 Mark II dapat mengambil video beresolusi 4K/30p dan Full HD 120p tanpa cropping.

Terdapat beberapa area dimana M6 Mark II lebih unggul dibandingkan dengan 90D. Pasalnya, mirrorless tersebut dapat melakukan kecepatan pemotretan continuous hingga 14 fps dengan AF/AE tracking. Ketika menggunakan RAW Burst Mode dengan kemampuan pre-shooting, kamera ini dapat mengambil foto 30 fps.

Fitur lain EOS M6 Mark II adalah konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth agar dapat melakukan transfer foto ke smartphone dengan mudah. Bodinya terbuat dari material magnesium campuran sehingga menjanjikan ketangguhan dalam cuaca ekstrem.

Saat merekam video, kita bisa menggunakan mode Movie Servo AF yang menjanjikan pergeseran yang lebih lembut dan natural saat memindah fokus dari satu subjek ke subjek yang lain. Fitur yang lain antara lain, koneksi bluetooth dan Wi-Fi, LCD layar sentuh 3 inchi dan bisa tilting 180° ke atas dan 45° ke bawah.

Canon juga menghadirkan teknologi Auto-focus dengan 5.481 titik yang memberikan kebebasan kepada para pengguna untuk menentukan fokus dalam pengambilan foto. Selain itu terdapat fitur Auto-focus tersebut juga didukung oleh AF Tracking dan Eye-Detection AF. 

Fitur lain termasuk konektivitas wireless ke gadget via WiFi dan Bluetooth Low Energy untuk mengunggah foto dan video secara langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer.

Kamera Canon EOS M6 Mark II juga mendukung penggunaan Electronic Viewfinder EVF-DC2 yang dapat membantu para pengguna untuk melakukan pemotretan meskipun dengan cahaya yang menyilaukan. Pihak Datascrip mengatakan bahwa Canon EOS M6 Mark II ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp13.750.000 untuk body-only. Sementara untuk kit dengan lensa 15045mm dibanderol dengan harga Rp15,3 jutaan dan lensa 18-150mm dengan harga Rp20,2 jutaan.

Kamera ini pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir Agustus lalu, kamera mirrorless Canon EOS M6 Mark II kini resmi dijual di Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal. Siapa yang tak kenal dengan Canon.Inc salah satu perusahaan penghasil barang elektronik terbaik dan terbesar didunia ini, sudah banyak menghasikan barang yang mutakhir dan memudahkan masyarakat modern sekarang ini.

1 komentar: